Manfaat Lidah Buaya

Standar

Manfaat lidah buaya sebagai tanaman alami penumbuh rambut memang sudah tidak diragukan lagi, namun tahukah anda ternyata masih banyak lagi khasiat yang dimiliki oleh tanaman lidah buaya ini. Tumbuhan lidah buaya atau yang lebih akrab disebut aloe vera ini selain cocok dijadikan sebagai tanaman hias ternyata juga sangat bermanfaat sekali dalam bidang kesehatan dan kecantikan.Karena khasiat lidah buaya itulah tanaman ini dijadikan sebagai bahan-bahan dasar untuk keperluan obat-obatan dan kosmetika.

Mengenal Bagian lidah buaya

Tanaman Lidah buaya itu terdiri dari bebarapa bagian penting dimana setiap bagiannya mempunya kegunaan masing-masing. Berikut bagian dari tanaman lidah buaya yang bisa dimanfaatkan :

  1. Bagian lapisan luar daun bermanfaat dalam perawatan kulit
  2. Eksudat (getah), pada bagian ini berguna sebagai obat herbal penumbuh rambut secara alami, menyembuhkan luka dan menghilangkan jerawat.
  3. Gel (lendir) bagian ini sangat dingin, berguna untuk mendinginkan luka terutama luka bakar. selain itu pda bagian ini biasanya juga dijadikan bahan makanan lidah buaya.

Manfaat Lidah Buaya

Berikut ini dalah beberapa ulasan singkat tentang khasiat dari tanaman lidah buaya:

  • Lidah buaya bermanfaat sebagai penumbuh rambut alami: Zat glyco protein yang dikandung oleh lidah buaya ini dapat memicu pertumbuhan rambut. Oleh karena itulah tanaman lidah buaya ini dari dulu hingga sekarang dikenal sebagai tanaman paling ampuh dalam menumbuhkan rambut.
  • Manfaat lidah buaya untuk perawatan kulit : kandungan lidah buaya yang dikenal dengan lignin bermanfaat dalam menjaga kelembaban dan PH dari kulit sehingga sangat cocok digunakan untuk merawat kulit wajah agar tetap kencang.Selain itu ada juga kandungan asam amino yang dapat memperbaharui sel-sel kulit yang sudah mati sehingga akan terus manjaga kulit dari keriput, ini sangat efektif dalam perawatan kulit terutama untuk menghilangkan bekas jerawat ataupun bekas luka lainnya pada kulit.
  • Menghilangkan ketombe : Lidah buaya juga berkhasiat dalam mengurangi ketombe, biasanya lidah buaya ini dijadikan shampo untuk keramas.
  • Mengobati penyakit diabetes : lidah buaya sendiri merupakan sumber minuman yang rendah kolesterol dan kadar gula rendah sehingga dapat membantu menyembuhkan diabetes.
  • Membantu beberapa masalah pencernaan terutama pada usus dan lambung, biasanya dalam hal ini lidah buaya berperan penting dalam mengobati luka pada usus.
  • Sebagai detoksisfikasi (pelruh racun alami)
  • Meningkatkan daya kekebalan tubuh karena zat antioksidannya dapat melawan radikal bebas yang hendak masuk kedalam tubuh

Wah ternyata banyak banget ya manfaat lidah buaya itu,oleh karena itulah setelah mengetahuinya maka setidaknya kita mulai memerhatikan tanaman yang satu ini. Karena kita bisa hidup sehat dengan lidah buaya dan cantik alami dengan lidah buaya juga. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan anda tentang khaisat lidah buaya,Sekian dulu ya kawan ulasan singkat tentang manfaat lidah buaya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s